Selasa, 25 November 2008

GPS Cerdas  

0 komentar

Lebih dari 20.000 alat dan teknologi baru dari lebih dari 2.700 perusahaan dipamerkan pada Pameran Elektronik Kosumen di Las Vegas, Amerika Serikat.
Beberapa alat canggih menjadi perhatian para pengunjung dan orang-orang yang antusias dengan teknologi konsumen terbaru.
GPS ini memiliki sambungan internet dua arah

Perusahaan pembuat alat bantu navigasi atau pemetaan satelit, GPS (Global Positioning System) belakangan ini mulai menambahkan lebih banyak fitur pada alat GPS buatan mereka karena sudah tidak puas dengan fungsi GPS sebagai penunjuk arah saja.

Alat GPS yang dipamerkan di Pameran Elektronik Kosumen di Las Vegas mampu mendownload jadwal film di bioskop, mencari tempat parkir kosong dan mencegah jalan macet.

Satu perusahaan, Dash Navigation, meluncurkan alat yang disebut Dash Express yang bertujuan mengumpulkan data dari jaringan pemilik alat mereka untuk mecari jalan yang tidak macet.

Alat ini bisa menerima informasi tentang kemacetan lalu lintas dari sejumlah sumber berbeda termasuk alat milik orang lain.

Pada intinya, masing-masing unit berperan sebagai sensor kemacetan yang mengirimkan data lokasi dan kecepatan mobil pemiliknya dengan menggunakan sambungan internet permanen.

Di markas Dash, perusahaan itu memproses keadaan kemacetan setiap menitnya dan memberi rute jalan alternatif jika jalan yang anda tuju macet.

Teorinya, alat ini akan mendapat informasi yang lebih akurat dengan semakin banyaknya pengguna Dash di jalan.

Alat ini dikembangkan dengan bantuan Yahoo dan membolehkan pengguna mencari lokasi suatu tempat atau bahkan SPBU yang menjual bensin paling murah.

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 komentar: to “ GPS Cerdas

IP